Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Halmahera Utara) – Brigjen TNI Kuat Budiman, Ketua Tim Dalwasops Kodam III/Siliwangi lakukan kegiatan pengendalian dan pengawasan operasi dengan mengunjungi Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY di Pos Koki Dumdum Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen di sela-sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Siliwangi saat kegiatan Wisuda Unikom di Harris Hotel Jl. Peta Jl. Terusan Pasirkoja No. 241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Sabtu (10/12/2022).

Lanjut dikatakannya bahwa kegiatan Dalwasops Kodam III/Siliwangi yang dipimpin Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kuat Budiman, telah melakukan pengecekan Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY yang dilaksanakan dari tanggaal 5 s.d.9 Desember 2022.

Pada Selasa (06/12/2022) Tim Dalwas melaksanakan kegiatan pengendalian dan pengawasan di Pos Koki Dumdum Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara. Di Pos Koki Dumdum salah satunya kegiatan Bintahwil, saat itu adalah pelaksanaan program ketahanan pangan dengan pelaksanaan panen jagung bersama.

Pada kesempatan berbeda, Danki Pos Koki Dumdum Lettu Arh I Gusti Putu saat dihubungi via telpon mengatakan, bahwa di Pos Koki Dumdum telah ada kegiatan Dalwasops, dan salah satu kegiatannya adalah panen jagung dan membagikan BIOS 44 DC.

‚ÄúDalam kegiatan yang dilaksanakan di Pos Koki Dumdum salah satunya mengecek kegiatan Bintahwil yaitu ketahanan pangan panen jagung bersama dimana tanaman jagung tersebut menggunakan BIOS 44 DC dan membagikan BIOS 44 kepada Camat Kao Teluk juga masyarakat sekitar yang hadir,” ujar Lettu Arh I Gusti Putu.

Lettu Arh I Gusti Putu lanjut menjelaskan bahwa penggunaan Bios 44 DC ini di tempatnya bertugas adalah untuk menormalkan unsur hara tanah di lahan penanaman jagung. Inovasi itu sebenarnya sangat sederhana namun manfaatnya sangat luar biasa yang merupakan hasil penemuan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang pada waktu itu menjabat Danrem 044/Gapo bekerja sama dengan Prof Muhammad Tamim Pardede, pakar biokimia molekuler.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka Infolahta Kodam III/Siliwangi Kolonel inf Yogi Gunawan, Pabandya Opslat Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Eka Agus Indarta, Camat Kao Teluk dan masyarakat sekitar Pos Koki Dumdum. (Pendam III/Siliwangi.)

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *