Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Kolaka Utara) – Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra distribusi air bersih sebanyak 7.200 liter atau 7,2 Ton ke warga Desa Wawo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, dimana sumber airnya mengalami kekeringan akibat dampak cuaca ekstrim El Nino yang berlangsung saat ini, Kamis 04/10/2023.

Pantauan di lapangan, kehadiran pasukan elit Polri ini dalam membantu warga desa yang mengalami kesulitan air bersih ini mendapat apresiasi dan antusias dari warga Desa Wawo.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra, Kompol Aris Rallang menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka merespon cepat permintaan atau laporan masyarakat terkait air bersih di musim kemarau ini.

“Siang ini kami dari Batalyon C Brimobda Polda Sultra melaksanakan suplai air bersih kepada masyarakat Desa Wawo, kebetulan banyak permintaan dan laporan masuk, bahwa di Desa Wawo ini sudah kering sumber airnya, jadi kita respon permintaan masyarakat,”ungkapnya.

Sambung Danyon yang akrab dengan wartawan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut, besok, lusa dan seterusnya, kita lihat situasinya.

“Saya berharap kepada masyarakat yang membutuhkan suplai air bersih, agar pada saat kami datang, silahkan membawa tempat airnya masing-masing seperti ember, galon, jerigen dan lain-lain, supaya kita bisa lebih efektif dalam penyaluran air bersih ini,”pungkasnya.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *