Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (JAKARTA TIMUR) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 78 tahun pada Kamis, 5 Oktober 2023. Di HUT ke-78 ini, Polri khususnya Polres Metro Jakarta Timur memberikan ‘kejutan’ ke markas-markas TNI. Ini dilakukan sebagai bentuk soliditas TNI-Polri.

“Dalam rangka HUT TNI ke-78 ini, kami dari kepolisian turut apresiasi dengan memberikan kejutan kecil,” terang Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani kepada awak media, Kamis (5/10/2023).

AKBP Ahmad Fanani didampingi Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasi Propam, Kasi Humas , Kapolsek jajaran memberikan kejutan ke Korem 051 Wijayakarta, Lanud Halim Perdana Kusuma serta Kodim 0505/JT, di situ sejumlah anggota yang dipimpin Wakapolres memberikan nasi tumpeng dan Kue ulang tahun ke anggota TNI .

Sementara itu, Kabag Ren AKBP Ruslan , Kasi TIK, Kasat Tahti Polres Metro Jakarta Timur memberikan kejutan ke anggota TNI yang bertugas di Ditpalad TNI AD dan Batalyon Zeni Tempur 11/DW. Ruslan dan sejumlah anggotanya memberikan kue ulang tahun.

Begitu juga dengan seluruh PJU Polres Metro Jakarta Timur memberikan kejutan kecil berupa kue ulang ke Markas TNI diantaranya Denpom Jaya 2, Batalyon Infanteri Mekanis 201/JY, Batalyon Kavaleri 7/PS, Brigade Infanteri/Marinir, dan Mako Lanmar Jakarta.

Diharapkan, dengan adanya perhatian ini TNI dan Polri semakin solid. Dan, diharapkan juga TNI dan Polri semakin akrab.

Fanani menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan rasa kekeluargaan serta solidaritas antara TNI dan Polri demi menjalin sinergitas yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur tapi juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polsek jajaran Polres Metro Jakarta atikirke Koramil yang ada di wilayah masing-masing.” Ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai mitra kerja hal ini juga merupakan suatu upaya dalam mempertahankan sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin dengan baik demi soliditas dan kekompakan kedua instansi dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Atas nama Keluarga Besar Polres Metro Jakarta Timur, Kami mengucapkan Dirgahayu TNI ke-78, semoga TNI semakin profesional dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Rakyat Indonesia. Semoga Sinergitas TNI-POLRI tetap terjaga dan terpelihara dengan baik demi Negara Indonesia yang berdaulat. Serta TNI Patriot NKRI pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, tutup Wakapolres.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *