Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Kelapadua Depok) – Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Dr. (H.C) Anang Revandoko, M.I.Kom., meresmikan Gedung “Graha Setia Berani Ikhlas” Resimen III Pasukan Pelopor bertempat di lingkungan Kesatrian Amji Attak Mako Brimob Kelapadua, Kota Depok. Jawa Barat. Kamis (12/10).

Peresmian turut dihadiri Wadankorbrimob Polri IJP Drs. Imam Widodo, M.Han. Danpas Gegana Korbrimob BJP. Reza Arief Dewanto, S.I.K., para Pejabat Utama Korbrimob, Danmen/Dansat Jajaran serta seluruh Perwira, Brigadir, Bhayangkara Resimen III Paspelopor.

Dalam sambutannya Dankorbrimob mengatakan, dalam segi penguatan sumber daya manusia, penambahan personel baru merupakan salah satu cara dalam pemenuhan DSP (Daftar Susunan Personel) satuan yang ideal. Seiring dengan hal tersebut, Korps Brimob juga harus menyediakan sarana penunjang dalam hal ini adalah tempat tinggal untuk personel baru (Remaja).

“Dengan diresmikannya Gedung “Graha Setia Berani Ikhlas”, Resimen III Pasukan Pelopor telah memiliki tempat tinggal yang sangat layak bagi personel baru yang dapat memperlancar operasional serta mempermudah pengawasan dalam melakukan pembinaan,” Pungkas Komjen Anang.

Anang menuturkan, sebagai pimpinan dan senior, menyiapkan tempat tinggal yang layak merupakan upaya dalam menghargai setiap anggotanya untuk membangun kepercayaan dan sinergi antara komandan dengan anggotanya.

“Dalam penggunaan gedung ini harus diikuti dengan rasa ikut memiliki agar gedung ini dapat dipergunakan secara optimal, terpelihara dan terawat,” Tegas Anang.

Untuk diketahui pertama kali ditinjau pada awal Mei 2023, ditemukan dalam keadaan amat sangat tidak layak huni dengan 85 orang penghuni. Seketika saat itu juga diperintahkan untuk melakukan perhitungan dan melaksanakan rehab total.

Saat ini telah berdiri kokoh sebuah bangunan gedung “Graha Setia Berani Ikhlas” yang memiliki daya tampung 250 s/d 300 orang dalam keadaan sangat layak dan sangat memperhatikan kebutuhan sosial seperti ruang tamu, mushola, dan ruang rekreasi.

Gedung ini merupakan salah satu wujud bahwa Korps Brimob Polri beserta jajaran selalu berupaya dalam melakukan pemenuhan kebutuhan fasilitas pendukung untuk menjamin kelancaran operasional pada satuan.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *