Spread the love

Loading

Klikbangsa com (BANDUNG) – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Ade T. Sutiawarman, S.H., M.H menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/11/2023).

Dengan didampingi Asisten Intelijen Zullikar Tanjung, S.H., M.H, Koordinator Tindak Pidana Umum Adhawan Hari, SH., MH. dan Kasi Kamnegtibum dan TPUL Irvino Rangkuti, SH., MH, Kajati Jabar menerima dengan terbuka silaturahim yang dilakukan KPU menjelang Pemilu 2024.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Ummi Wahyuni, selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, didampingi Divisi Hukum dan Pengawasan Aneu Nursifah, Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik Anton Firmansyah, serta Kepala Bagian Data dan Informasi Cecep Nurzaman.

Dalam pertemuan itu, Kajati Jabar menyambut baik atas kunjungan tersebut. Ade (Kajati) berharap pelaksanaan pemilu di Jawa Barat dapat terwujud sesuai dengan tagline seruan Jabar Anteng, Deklarasi ini terwujud melalui seruan Jabar Anteng (Aman, Netral dan Tenang).

Menurutnya, Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 35,7 juta pemilih di 140.457 TPS. Melalui Jabar Anteng, masyarakat diharapkan berkontribusi memberikan hak pilihnya secara jujur dan adil.

Waktu yang sama, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni menyampaikan bahwa Pemilu 2024 semakin dekat dan memasuki masa tahapan kampanye, maka dari itu pihak KPU membutuhkan Asistensi dan Upaya Preventif oleh pihak Kejati Jabar terkait penggunaan anggaran dana Pemilu serentak di 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat dan kedepannya pihak Kejaksaan akan dilibatkan/menjadi narasumber dalam forum kegiatan KPU baik di level Provinsi maupun di level Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

(Tony)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *