Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Jakarta Pusat) – Sebanyak delapan rumah tidak layak huni di Jalan Tanah Tinggi XII Rt.05/12, kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat akan dibedah oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.
Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, rumah yang akan dibedah nantinya dibangun menjadi satu bangunan dengan empat lantai dilengkapi fasilitas layak huni.
“ Bangunan setiap unit akan dibangun18 meter, dibangun secara vertical dengan 4 lantai dan rencananya ditempati 12 Kepala Keluarga (KK), “ ucap Heru saat mencanangkan bedah rumah di Tanah Tinggi, Kamis ( 23/11/2023 ).

Heru menambahkan, warga yang rumahnya diperbaiki akan disediakan kontrakan sampai pembangunan rumahnya selesai, diperkirakan 7 bulan lamanya, jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir menjelaskan, setiap unit rumah yang diperbaiki ada standarisasinya yakni ada ruang tempat tidur, kamar mandi dan ruang keluarga yang layak.
Ia berharap kepada warga nanti bila rumahnya sudah diperbaiki dan bagus supaya dirawat agar rumahnya nyaman, aman serta awet, imbuhnya.

(Day)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *