Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Kotabaru) – Setelah dilakukan kajian dan penilaian 10 Desa dari 198 Desa yang ada di Kabupaten Kotabaru ditetapkan sebagai Desa Anti Maladministrasi oleh perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan bertempat di Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, Senin (27/11/2023)

Adapun 10 Desa yang dutetapkan sebagai Desa anti maladministrasi adalah, Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Desa Tirawan Kecamatan Pulau Laut Sigam, Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Sukamaju Kecamatan Kelumpang Selatan, Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan.

Dan Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir, Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian, Desa Rantau Jaya Kecamatan Sungai Durian, Desa Kanibungan Kecamatan Sebuku, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, nantinya kepada kecamatan lain bisa mencontoh kepada Desa yang sudah ditetapkan sebagai Desa maladministrasi.

” Ini semua lanjut Bupati, untuk menciptakan Pemerintahan yang bersih, efesien, dan transparan, Pemkab Kotabaru mengucapkan terimakasih atas terciptanya Desa maladministrasi ini dengan harapan jangan ganya disini namun terus berlanjut untuk pemenuhan pelayanan terhadap masyarakat Desa,” ungkapnya.

Karakter masyarakat berbeda beda ada yang ramah, lembut, kasar dan lainnya jadi diharapkan aparat yang sudah ditunjuk bisa mengatasi hal tersebut.

” Kita berharap semua Desa yang sudah diterapkan sebagai Desa anti maladministrasi akan terus berjembang dan jangan hanya sampai disini saja,” pungkasnya.

(Penulis; Herpani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *