Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Pasuruan Kota) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapat kunjungan dari UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Lapas Kelas IIB Arga Makmur dalam rangka melakukan studi tiru strategi pengamanan yang diterapkan di Lapas Pasuruan, termasuk prosedur layanan kunjungan, pada Selasa (28/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur berkesempatan meninjau langsung alur layanan kunjungan tatap muka yang dilaksanakan di Lapas Pasuruan, sekaligus mengamati metode pengamanan yang dilakukan baik terhadap pengunjung, barang bawaan, warga binaan, hingga petugas sendiri.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto menyampaikan, “Kami menyambut baik kunjungan studi tiru jajaran Lapas Kelas IIB Arga Makmur. Semoga dengan kunjungan ini akan semakin meningkatkan sinergi dan kemampuan satuan kerja Kemenkumham dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala Lapas Arga Makmur sendiri mengapresiasi keamanan dan ketertiban yang membudaya di Lapas Pasuruan. “Saya akui jempol untuk ketertiban di Lapas Pasuruan. Saya harap ini bisa jadi acuan untuk Lapas Arga Makmur kedepannya agar bisa meneladani strategi-strategi baik yang diterapkan Lapas Pasuruan,” ujarnya kala ditanya mengenai kesan-pesan atas tinjaunnya di Lapas Pasuruan.

(M.Nur/ Humas Lapas Pasuruan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *