Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (DEPOK) – Berlangsung dengan penuh khidmat puncak peringatan HUT Ke-49 Gegana Korps Brimob Polri berlangsung di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Kelapadua. Cimanggis. Kota Depok. Jawa Barat. Pada Senin (27 November 2023) Malam.

Digelar secara sederhana syukuran HUT Ke-49 Gegana Korps Brimob dipimpin langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. yang didampingi selaku tuan rumah Danpas Gegana Korps Brimob Polri Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K.

Turut hadir dalam perayaan tersebut, Para Pati Korbrimob, Pejabat Utama Korbrimob, Para Danmen/Dansat Jajaran Korbrimob serta Ketua Bhayangkari PG 06 Ny. Ning Imam Widodo yang didampingi Ketua Bhayangkari PC Pasgegana Ny. Dinny Reza Arief Dewanto.

Peringatan HUT Gegana tahun ini mengusung tema *“Gegana Presisi Mengamankan Negara Menuju Indonesia Maju”* diharapkan Pasukan Gegana dapat menjadi kekuatan utama dalam menciptakan rasa aman di masyarakat serta mendukung pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Danpas Gegana Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K., memberikan cinderamata kepada para pendahulu pimpinan Gegana pada masanya diantaranya, Komjen Pol (Purn) Drs. H.Jusuf Manggabarani, Irjen Pol (Purn) Drs. Yakobus Jacki Uly, M.Hum, Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo, M.Si, Brigjen Pol (Purn) Drs. Arie Sulistyo, Brigjen Pol (Purn) Drs. Sukamso, S.H.,M.Si, serta Dankorbrimob Polri yang pernah menjabat sebagai Danpas Gegana Komjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han.

Selain itu, kepada seluruh tamu undangan yang hadir disuguhkan dengan berbagai pertunjukan seperti Tari Kreasi Nusantara dari Remaja Asrama Gegana, permainan Angklung dari Bhayangkari Cabang Pasukan Gegana, serta Dance dan Beladiri Kipas dari anggota Pasukan Gegana.

“Peringatan HUT ke-49 ini mengusung tema Gegana Presisi Mangamankan Negara Menuju Indonesia Maju. Tentunya Pasukan Gegana sebagai bagian dari Korps Brimob Polri akan selalu memberikan pengabdian terbaiknya dan mendukung sepenuhnya dalam Pengaman Pemilu 2024,” Ucap Danpas.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Dankorbrimob Polri karena telah memberikan dukungan Pasukan Gegana dalam berbagai aspek sehingga Pasukan Gegana dapat meningkatkan kapasitas baik secara individu maupun organisasi,” tambah Danpas.

Kemudian Dankorbrimob dalam sambutannya mengatakan, Selamat ulang tahun ke-49 kepada seluruh keluarga besar Gegana Korps Brimob Polri. Semoga Personel Gegana selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

“Dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 kepada seluruh keluarga besar Gegana Korps Brimob Polri dimanapun berada. Saya berdoa untuk para Personel selalu diberikan kekuatan, kesehatan, serta keselamatan dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya,” ucap Dankor.

“Kita perlu apresiasi bahwa eksistensi Gegana hingga saat ini dapat disaksikan dengan berbagai keberhasilan tugas dalam menjaga keamanan NKRI maupun pengamanan agenda-agenda Nasional dan Internasional,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Dankorbrimob memberikan penekanan kepada seluruh Personel Gegana untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa, jaga kehormatan Pasukan Gegana, tingkatkan profesionalisme dengan terus belajar dan berlatih serta perlihara sinergitas bersama seluruh elemen dalam setiap pelaksanaan tugas untuk mengamankan Negara menuju Indonesia maju.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *