Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Balikpapan) – Memperingati HUT ke-49 Pasukan Gegana Korps Brimob Polri yang dilaksanakan pada 27 November 2023, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal ini sebagai bentuk implementasi dari Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Adapun kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim diantaranya Bakti Sosial, Anjangsana ke keluarga para sesepuh Brimob.
Pada Kamis (23/11/2023).

Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim kembali helat kegiatan sosial masih dalam rangkaian menyambut HUT ke-49 Pasukan Gegana Korps Brimob Polri. Gelaran yang dilaksanakan oleh personel Den Gegana Kaltim ini adalah anjangsana menyambangi purnawirawan Brimob dan Warakawuri Brimob.

Dalam kegiatan anjangsana ini, tidak sekadar bersilaturahmi dengan purnawirawan dan warakawuri Brimob, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim juga memberikan tali asih sebagai wujud penghargaan terhadap sesepuh / purnawirawan Brimob dan warakawuri.

Kegiatan anjangsana Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim ini dipimpin langsung oleh Plh. Wadanden Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim AKP Erwan Darmawan, S.A.P., serta Pengurus Bhayangkari Ranting Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim.

Suasana haru pun terlihat dalam kegiatan anjangsana ini, tatkala para purnawirawan dan warakawuri menceritakan suka dukanya selama masih aktif di dinas kepolisian khususnya di Satuan Brimob.

Para purnawirawan dan warakawuri Brimob juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Detasemen Gegana Satuan Brimob Kaltim serta memberikan ucapan selamat HUT ke-49 Pasukan Gegana Korps Brimob Polri.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H mengatakan bahwa melalui kegiatan anjangsana inilah, kami ingin menunjukkan penghormatan dan kepedulian kepada para purnawirawan dan warakawuri Brimob yang telah berjasa membesarkan nama Brimob khususnya di Kota Balikpapan.

”Tanpa pengabdian mereka mungkin Detasemen Gegana Satuan Brimob Kaltim belum berkembang pesat seperti saat ini,” pungkas Kombes Andy Rifai.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *