Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Jakarta) – Bank DKI berkolaborasi bersama Filantra, RSUD Tanah Abang dan Puskesmas Petojo Selatan serta Kelurahan Petojo Selatan, melaksanakan program pencegahan dan penanganan stunting di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan wujud dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank DKI yang dilaksanakan di RPTRA Tanah Abang 3 Petojo Selatan pada Senin (29/1/2024).

Program yang bertajuk “Peran Asuh Orang Tua Terhadap Tumbuh Kembang Balita” ini dihadiri 30 orang ibu balita dan 10 kader posyandu balita.

Turut hadir Putri Herymurti selaku Pimpinan Divisi Komunikasi & Korporasi PT Bank DKI, Suci selaku Sekretaris Kelurahan Petojo Selatan serta dr. Diena selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Petojo Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, sosialisasi penyuluhan tentang tumbuh kembang anak dilakukan oleh tenaga Kesehatan dari RSUD Tanah Abang. Selain penyuluhan, Bank DKI juga memberikan sejumlah makanan tambahan bergizi.

Pemberian makanan tersebut akan dilakukan selama 4 bulan kedepan. Selain itu Bank DKI melalui Filantra akan melakukan monitoring secara berkala terhadap tumbuh kembang anak-anak penerima bantuan penanganan stunting.

Harapannya, melalui program penanganan stunting ini diharapkan dapat mendukung salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) Point 2 yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan, dan Point 3 yaitu kehidupan yang sehat dan Sejahtera.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *