Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (JAKARTA) – Kelurahan Kebon Kelapa bersama Puskesmas membantu Kebon Kelapa melakukan pemeriksaan kesehatan bagi 250 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di lobi kantor kelurahan setempat, Senin (12/2).

Kepala Puskesmas Pembantu Kebon Kelapa dr. Sarah Juniar menerangkan, pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari tiga jenis yaitu, pemeriksaan tekanan darah, gula darah sewaktu, dan juga kolesterol serta asam urat.

Menurut Sarah, ini merupakan pemeriksaan tes kesehatan untuk kali kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan pada saat seleksi pendaftaran untuk para calon anggota KPPS Kelurahan Kebon Kelapa.

“Jadi ini kita lakukan selama 2 hari, hari ini 125 orang anggota KPPS dan untuk sisanya mendapat giliran besok,” ujarnya didampingi Kasie Pemerintahan Kelurahan Kebon Kelapa Imron.

Sarah menambahkan, bagi anggota KPPS yang didapatkan hasil kesehatannya diatas ambang normal, pihaknya akan memberikan rujukan pengantar untuk berobat ke Puskesmas, jadi nantinya akan ditindak lanjuti untuk kesehatan yang lebih baik.

“Sejauh ini kondisinya kesehatan KPPS tidak ada masalah namun, harus tetap kontrol kesehatan diri,” ucapnya.

Menyoal saat hari H pemilu, Sarah menginformasikan bahwa hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Sudin Kesehatan Jakarta Pusat nantinya akan ada Dukungan Kesehatan (Dukes) yang berkeliling di 36 TPS yang ada di Kelurahan Kebon Kelapa.

“Jadi seumpama ada yang keadaan darurat, kita juga menyediakan layanan on call, jadi nanti bisa dihubungi untuk datang ke TPS tersebut, seumpama butuh ambulan, nanti segera akan kita koordinasikan dengan Puskesmas Gambir atau PK3D yang dahulu namanya AGD Dinkes DKI Jakarta,” jelasnya.

“Saya berharap para petugas KPPS dapat menjalankan tugas dengan maksimal dengan kondisi kesehatan yang prima, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan sukses,” tutupnya.

 

(Kominfotik JP/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *