Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S,. M.MDS., Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M., dan PJ Walikota Bekasi, R. Gani Muhamad melaksanakan monitoring kesiapan pemilu di wilayah Kota Bekasi.

Kali ini Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, hadir mengikuti monitoring kesiapan di Kecamatan Medan Satria, dengan mendengarkan laporan dari Camat Medan Satria dan pihak Panwascam Kecamatan Medan Satria yang bertempat di Kantor Kecamatan Medan Satria Jl.Harapan Indah Raya no 9 Kelurahan Medan Satria Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (13/2/2024).

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut di buka oleh Lintong Dianto Putra A.P.,SH.,M.Si., Asisten Pemerintahan (asisten I) Sekretariat Daerah Kota Bekasi.

Diawali dengan pelaporan situasi dari Camat Medan Satria Widy Tyawarman S.STP.MSI., dirinya menyampaikan bahwa di Kecamatan Medan Satria telah berlangsung pembagian logistik di tiap tiap kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 479 lokasi dengan Jumlah pemilih sebanyak 116 ribu orang yang turut di dukung oleh 189 Aparatur dari Kecamatan dan tiap tiap Kelurahan baik PNS maupun TKK dengan di bantu oleh jajaran TNI-Polri untuk pengawalan dan pengawasan.

Selanjutnya pelaporan juga di sampaikan oleh Bapak Fauzan dari Panwascam Medan Satria, menyampaikan, Berdasarkan kinerja Panwas kita sudah melaksanakan rakernis dan penertiban sebanyak kurang lebih 5000 APK sudah kita tertibkan dan Kerawanan TPS yang berada di sekitar rumah caleg sudah di pindahkan ke lokasi lain dan pada masa tenang ini kami belum menemukan pelanggaran terkait kampanye.

Usai penyampaian pelaporan dari pihak Kecamatan dan Panwascam, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, juga menyampaikan bahwa Kodim 0507/Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota siap mendukung pengamanan dengan melakukan perbantuan personil pengamanan yang mana turut di bantu oleh personil bantuan dari Yonif 202/Tajimalela.

“Untuk potensi wilayah dan potensi kerawanan, kami menyiapkan para Babinsa yang akan di perbantukan di tiap tiap Kelurahan, maka dari itu kami berharap kepada tiap-tiap anggota KPPS sudah memahami siapa personil prajurit yang akan membantu mengawasi maupun mengamankan wilayah tersebut,”jelas Dandim.

“Dan ada beberapa personil perwira dari Batalyon yang akan turut mendampingi, sebagai kontrol pengawasan pengamanan di wilayah”,tutupnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani juga menambahkan bahwa situasi saat ini secara umum kondusif.

“82 personil kami akan ditempatkan di Kecamatan Medan Satria mulai hari ini sampai dengan selesai, harapan kami aspek keamanan dapat kita jaga, untuk mencegah apabila terjadi nya perselisihan, seperti adanya protes pada saat penghitungan suara dan hasil penghitungan suara, untuk regulasi dari KPU kami tidak bisa masuk TPS dan apabila kami diminta oleh KPPS, maka personil yang berada di situ akan membantu,”ucap Kapolres

Pj. Walikota R.Muhammad Gani SH MAP turut memberikan penyampaian dimana pihak bersama Kodim dan juga Polres hadir di acara tersebut dalam rangka memastikan kesiapan penyelenggaraan pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Medan Satria.

“Panitia panitia sudah terbentuk bersama penyelenggara dan Bawaslu dan kita bersama tiga pilar berupaya agar pelaksanaan acara besok bisa berjalan aman damai tertib dan lancar,”ucapnya.

“Indikator Pemilu baik itu sesuai perundang undangan, maka dari itu jangan sampai ada yang menciderai, jangan sampai ada potensi-potensi yang keluar dari aturan”,tambahnya.

Di akhir penyampaiannya PJ Walikota Bekasi juga mengatakan bahwa dirinya ingin memastikan kesiapan para petugas di TPS, dengan cara saling mengingatkan satu sama lain untuk memahami dan menguasai kaitan dengan teknis-teknis pelaksanaan pemilu. tutup Gani Muhamad.

Di kesempatan tersebut Dandim beserta PJ Walikota Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota turut meninjau penyimpan APK di Kantor Kelurahan Medan Satria sebelum di distribusikan ke PPS tiap tiap wilayah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, R.Muhammad Gani SH MAP (PJ Walikota Bekasi), Kombes Pol Dani Hamdani (Kapolres Metro Bekasi Kota), Kolonel Arm Rico Richardo Sirait BS M.M.D.S (Komandan Kodim 0507/Bekasi), Mayor Inf Chairul Anam (Danramil 01/Krj), Kapolsek Medan Satria, Lintong (Asda 1) Innayatulloh (Asda 2), Widy Tyawarman S.STP.MSI (Camat Medan Satria), Para Lurah se Kecamatan Medan Satria dan Petugas Puskesmas se Kecamatan Medan Satria serta Para Panwascam Medan Satria.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/ Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *