Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Jakarta) – Apical Group, Dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan program percepatan penurunan angka stunting dan pencegahan stunting di Wilayah Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing Kota Jakarta Utara. PT Asianagro Agungjaya Apical Group bersama Puskesmas Pembantu Cilincing 1 menyelenggarakan kegiatan Training Kader Posyandu Balita dan Sosialisasi “Program Intervensi Stunting” di Kantor Kelurahan Cilincing. Jakarta Utara, Rabu (10/07/2024).

Lurah Cilincing-Jakarta Utara, Sarmudi dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung dan memberi apresiasi dengan adanya kegiatan kolaborasi Apical dengan Puskesmas Pembantu Cilincing 1, dalam rangka turut melaksanakan program pencegahan dan menurunkan angka stunting terutama di wilayah Cilincing dan berharap kegiatan kolaborasi tersebut dapat berkelanjutan guna mencapai sasaran yang tepat dan memberi kontribusi pengurangan stunting yang signifikan nantinya.

Kepala Puskesmas Pembantu Cilincing 1, dr Sudigdo pada sambutannya mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi tindakan nyata dari Apical untuk senantiasa mewujudkan komitmen dalam pencegahan dan penanganan penurunan stunting.

Kami berharap melalui pelatihan ini, dapat bermanfaat dan menjadi wadah bagi para kader posyandu balita sebagai garda terdepan dilapangan dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan untuk dapat melakukan tindakan pencegahan dan penanganan stunting, mengingat penanganan dan pencegahan stunting sudah merupakan salah satu prioritas nasional dalam upaya mengatasi penyelesaian, tuturnya.

HA SSL-GA Apical Marunda, Haristian mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi dengan Puskesmas Pembantu Cilincing 1 yang difasilitasi Kelurahan Cilincing Jakarta Utara, merupakan bentuk wujud komitmen Apical sesuai salah satu filosofi perusahaan 5C Good Community Baik untuk Masyarakat yakni upaya menciptakan kebaikan untuk masyarakat, oleh karenanya Apical turut mendukung upaya Pemerintah dalam pencegahan, penanganan stunting dan kontribusi perbaikan kondisi sosial terutama bagi masyarakat yang berada.

Kegiatan ini merupakan wujud program kolaborasi dengan Puskesmas Pembantu Cilincing 1 yang berkelanjutan dari sebelumnya pada tahun 2023 lalu, untuk kegiatan pencegahan stunting, penyuluhan bagi kader posyandu balita dan juga dimaksudkan untuk pembekalan agar pelaksanaan dilapangan dapat mencapai sasaran yang tepat, efektif dan memberi kontribusi baik, ujarnya.

Peserta dari kegiatan training kader posyandu balita tersebut sejumlah sekitar 62 orang yang berasal dari kader posyandu balita RW 01-11 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Selanjutnya kegiatan training diisi, dengan memberikan pembekalan dan studi kasus oleh para nara sumber berikut; Rahayu Pratiwi selaku PJ PPSM dan Promkes dengan materi, “Bayi Balita Bumil Nifas Posyandu”, Indah Lestari selaku Bidan KIA Pustu Cilincing 1 dengan materi Keluarga Berencana, “Konseling Menyusui”, Hera Dwi Kurniawati selaku Ahli Gizi Pustu Cilincing 1 dengan materi Lima Langkah Kegiatan Posyandu dan Kegiatan Pengembangan.

Melalui inisiatif ini, dalam penutupan acara yang dihadiri Manager CSR, Sugiantoro, Apical dan Puskesmas Pembantu Cilincing 1 berkomitmen menciptakan dampak positif bagi peningkatan kesehatan masyarakat dalamprogram kolaborasi untuk pencegahan dan penanganan stunting mewujudkan terutama di wilayah Kelurahan Cilincing.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *