Selasa, 25 Maret 2014 - 23:42:44 WIB
Anas mencla-mencle pengakuannya
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 414 kali

KlikBangsa.com. Keterangan tersangka Anas Urbaningrum terkait dugaan penerimaan mobil Toyota Harrier, berbeda di depan penyidik dengan data yang ada. Hal itu disampaikan Juru Bicara KPK Johan Budi SP berdasarkan pengakuan dari penyidik yang memeriksa Anas.

"Ada beberapa keterangan saksi dan data yang ada di KPK berbeda dengan keterangan atau pengakuan Anas," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Selasa (25/3).

Namun, menurut Johan, hal itu tidak jadi masalah buat KPK. Keterangan yang berbeda itu merupakan hak dari Anas sendiri sebagai tersangka.

"Tapi ini kan sah sah saja, Anas punya versi, punya pengakuan, ini kan akan didalami apakah pengakuan itu didukung fakta-fakta atau tidak," ujarnya.

Yang jelas, lanjut Johan, pihaknya yakin menjerat Anas dengan sangkaan penerimaan gratifikasi terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya. Salah satunya yakni mobil Toyota Harrier bernopol B 15 AU itu.

KPK akan terus mendalami meskipun keterangan Anas berbeda dengan data yang dimiliki penyidik. "Dia mengatakan begitu silakan saja, ini kan didalami benar atau tidak, didukung fakta atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya, pengacara Anas, Firman Wijaya mengatakan kliennya diberi uang Rp 250 juta oleh Presiden SBY. Duit itu lalu dipakai Anas untuk membayar DP mobil Toyota Harrier Rp 200 juta.

Padahal, dugaan sebelumnya, mobil itu diberi oleh Adhi Karya, kontraktor proyek Hambalang yang telah dimenangkan dalam proses tender. Adhi Karya memberikan melalui Nazaruddin, mantan anggota DPR yang juga mantan rekan separtai Anas.

Sumber : Merdeka.com





Berita Terkait
  • Rekaman KPK Identik dengan Suara Artha Meris
  • Kelompok G-7 Sepakat Isolasi Rusia
  • Di Mesir, Hukuman Mati Tak Hanya Kali Ini
  • Cina Ingatkan Amerika Soal Laut Cina Selatan
  • Cara Inggris Konfirmasi MH370 Jatuh