Selasa, 27 Mei 2014 - 13:51:44 WIB
Muhammad Agiya dan Vania dinobatkan sbg abnon Jakpus
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pariwisata - Dibaca: 727 kali

KlikBangsa.com.
    Muhammad Agiya Fersya, Sarjana Teknik mesin dari ITB dan Vania Mariska Putri Mahasiswi Kedokteran Umum dari UI akhirnya terpilih sebagai abang none  Jakarta Pusat 2014 setelah menyisihkan 14 pasang abang none lainnya.
   
        Dengan persaingan yang sangat ketat dewan juri pemilihan abang none 2014 yang diketuai  oleh Jajang Gunawijaya juga memutuskan kepada I Made Ngurah Surya Adi Witama Mahsiswa Kedokteran Umum dari UI dan Shafira Firdausi Sarjana Ekonomi dari UI sebagai Wakil I Abang none Jakarta Pusat 2014.
    Penobatan Abang None 2014, Muhammad Agiya Fersya dan Vania Mariska Putri dilakukan langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Saefullah bersama ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat, Ny.Hj.Rusmiati pada pemilihan Abnon Jakpus 2014 yang digelar Sudin Pariwisata, di Senayan City, Rabu malam (14/5).
    Hadir Ka.Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman, Ka.Sudin Pariwisata Jakpus, Triyugo Prasetyo dan Ka.Bag Umum dan Protokol, Rias Arkaris.
    Sementara Wakil II Abang None Jakpus 2014 dimenangkan oleh Ryan Hasri dan Gebriella Permata Widyaputrie. Sedangkan untuk juara Abang None  Favorit diraih oleh Satrio Dwi Mulyaqin dan Granzetta Chandikya Kencana Bhaskari.
    Malam Final pemilihan Abang None Jakarta Pusat tahun 2014 yang berthemakan "  Bangga Berbangsa Indonesia, " Walikota minta kepada abang none yang telah terpilih sebagai pemenang  harus mempunyai kepribadian yang mencerminkan putra dan putri bangsa Indonesia serta dapat mendukung program-program pemerintah menjadikan Jakarta yang aman, nyaman dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta, ujar Bang Iful.
    Masa Remaja adalah masa muda yang penuh enerjik, bahagia, dan menyenangkan, namun kita harus bisa mengisi dengan kegiatan yang positip sperti mengikuti ajang pemilihan abnon,paskibra atau kegiatan lainnya. Karena itu sebagai pemuda kita harus arah kemana yang perlu ambil jangan sampai salah arah. " Kalau sampai salah arah yang rugi kita sendiri, tegas walikota.
    Untuki itu Saefullah, mengharapkan kepada Abang none Jakarta Pusat 2014 harus mempunyai kepribadian yang yang mencerminkan Putra dan Putri Bangsa Indonesia, dengan menjadi duta pariwisata Jakarta yang membanggakan.
    Maka itu bagi Abang None sebagai Wakil Jakarta Pusat  yang akan bersaing pada pemilihan Abnon tingkat DKI Jakarta yang akan datang, hendaknya mulai sekarang meningkatkan wawasannya, terutama wawasan tentang kepariwisataan serta budaya betawi lainya sehingga nantinya bisa meraih sebagai Abnon DKI Jakarta 2014 secara Profesional, jelasnya.
    Ka.Sudin Pariwisata Jakarta Pusat, Triyugo Prasetyo  menambahkan peserta Abnon yang terdaftar 203 orang terdiri pria 60 orang dan Wanita 143 orang. peserta abnon mulai seleksi sejak Maret hingga terpilih sebanyak 30 orang atau 15 pasang.
    Dari 15 pasang ini untuk mendapatkan lima pasang pemenang dan satu pasang pemenang favorit,sedangkan tiga pemenang utama dikirim ke pemilihan abang none tingkat Prov.DKI Jakarta sebagai wakil dari Kota Administrasi Jakarta Pisat, jelas Tri.

    Adapun pemilihan abang none Jakarta Pusat merupakan ajang kompetisi performance, bakat dan intelektualitas dalam rangka memperingati kebangkitan nasional dan HUT ke 487 Kota Jakarta. Sedangkan bagi pemenang pemilihan Abang none Jakarta Pusat 2014 masing-masing mendapatkan Piala, Piagam, Uang Tunai dan bingkisan dari sponsor, tambah tri. (AD)

 

 

 

 





Berita Terkait
  • Pedagang Pasar Poncol Berdemo Ke Balai Kota Menuntut Keadilan
  • BAZIS JAKPUS BERI BANTUAN KEPADA PELAJAR, GURU NGAJI DAN MARBOT MASJID
  • Video : Antusiasme Warga dan Wartawan Meliputi Jokowi-JK Ke KPU
  • Gebrakan awal dengan Kepemimpinan yang Baru.
  • KEL.RAWASARI MASUK 6 NOMINASI TINGKAT NASIONAL