Kamis, 19 Juni 2014 - 07:26:33 WIB
WARGA JAKPUS YANG MINAT TRANSMIGRASI DATANG KE SUDIN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 600 kali

 klikbangsa.com Jakarta

Dalam rangka program Transmigrasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta Khususnya di wilayah Jakarta Pusat, Suku  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat tahun 2014 akan melaksanakan kegiatan Fasilitasi Program Penempatan Calon Transmigran dengan penempatan di luar Pulau Jawa.

 

   

 Bagi warga Jakarta Pusat yang berminat untuk ikut transmigrasi ke luar jawa dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan yaitu  berKTP DKI Jakarta, Sudah menikah (kartu KK), sehat, belum pernah bertransmigrasi, serta berdomisili di wilayah Jakarta Pusat, mempunyai keahlian sesuai kebutuhan seperti tani, pertenakan, perkebunan, perikanan dan lain sebagainya. Jelas Ka.Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat, Atok Baroni di ruang kerjanya, Rabu (18/6).

 

Dikatakan untuk tahun ini sudah 5 KK yang mendaftar diri untuk bertransmigrasi ke luar jawa, masih ada kesempatan bagi warga Jakarta Pusat yang ingin bertransmigrasi, untuk itu  bagi yang berminat bisa datang langsung ke Kantor Walikota Jakarta Pusat c/q Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jln Tanah Abang I/1.

 

Bagi warga yang bertranmigrasi ke luar jawa bisa memilih tujuan tranmigrasinya yaitu Kalimantan dan Sumatra Selatan (Sumsel) dan saat ini masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri, karena untuk keberangkatan transmigrasi tahun 2014 direncanakan bulan September atau Oktober nanti, Nantinya Kepala keluarga transmigrasi akan memperoleh lahan dan satu unit rumah,ujar Atok.

 

Atok menambahkan, adapun sasaran yang bertransmigrasi yaitu bagi warga yang tinggal di pemukiman padat dan di pinggir kali, agar mereka bisa meningkatkan kesejahteraannya. Karena untuk wilayah Jakarta Pusat ada empat kepala keluarga yang telah berhasil bertransmigrasi di luar jawa, ucap Atok.(AD)

 





Berita Terkait
  • Pedagang Pasar Poncol Berdemo Ke Balai Kota Menuntut Keadilan
  • BAZIS JAKPUS BERI BANTUAN KEPADA PELAJAR, GURU NGAJI DAN MARBOT MASJID
  • Video : Antusiasme Warga dan Wartawan Meliputi Jokowi-JK Ke KPU
  • Gebrakan awal dengan Kepemimpinan yang Baru.
  • Rekaman KPK Identik dengan Suara Artha Meris