Rabu, 25 Juni 2014 - 19:49:09 WIB
Sandhy Sondoro, Sebagai Wakil dari Indonesia pada International Festival Cantare 2014 di Berlin, Je
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Entertainment - Dibaca: 410 kali

 klikbangsa.com

Sandhy Sondoro,  adalah seorang musisi berkewarganegaraan Indonesia yang juga berkarir di Jerman sebagai artis rekaman profesional selama lebih dari 15 tahun. Sandhy Sondoro juga merupakan satu-satunya musisi tanah air yang dianugerahi Satyalancana Karya Satya, atas kegigihannya berkarya dan membawa nama Indonesia di kancah industri musik Eropa, pada Agustus 2008 lalu oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Berlin, Jerman. 

 

Pada kesempatan  ini Sandhy Sondoro kembali terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang festival musik ber-skala internasional. Kali ini, ia diundang untuk mengikuti Festival Cantare 2014 di Berlin, Jerman pada 1 - 4 Agustus 2014 dan menjadi satu-satunya penyanyi dari kawasan Asia Tenggara yang terpilih untuk unjuk kebolehan di ajang bergengsi tersebut. 

 

Festival Cantare 2014 adalah charity event yang digelar untuk penggalangan dana dalam memerangi bahaya kelaparan bagi anak-anak yang hidup di bawah garis kemiskinan di seluruh dunia. Selain Indonesia, acara ini juga akan diikuti oleh perwakilan dari Amerika Serikat, Jerman, Italia, Spanyol, Swiss, Austria, Argentina, Rusia, Portugal, Chili, Afghanistan, Ekuador, Libanon, Moldova, Lithuania, India, Maroko, Ethiopia, Mesir, El Salvador, Turki, Slovenia, Peru, dan Islandia. Festival Cantare 2014 akan digelar dengan menampilkan pagelaran musik dalam bentuk kompetisi bernyanyi antar negara dimana kebudayaan dari masing-masing negara peserta yang beragam menjadi re-presentasi dan nilai utama untuk dapat menarik minat penonton dan donatur. Acara ini juga akan disiarkan secara umum dan ditonton oleh jutaan pemirsa televisi di kawasan Eropa. 

 

Keberangkatan Sandhy Sondoro kali ini menjadi sebuah catatan, betapa pentingnya eksistensi seniman tanah air di industri seni kontemporer internasional guna me-representasikan kebudayaan Indonesia secara proporsional dan sistematis. Untuk itu sejumlah persiapan telah kami lakukan antara lain; bekerjasama dengan seluruh media massa nasional dalam menyebarkan berita terpilihnya Sandhy Sondoro mewakili Indonesia pada Festival Cantare 2014, kami juga akan mengikut-sertakan seorang sutradara film dan video klip serta seorang wartawan musik untuk mendokumentasikan momen bersejarah ini baik secara visual maupun artikel .

 

 





Berita Terkait
  • WARGA JAKPUS YANG MINAT TRANSMIGRASI DATANG KE SUDIN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
  • Walikota Jakpus Bersihkan Monas
  • KELURAHAN PRODUKTIF DAPAT MENINGKATKAN PENGHASILAN
  • DEG-DEGAN DAN NERVOUS SAAT UCAPKAN IJAB KABUL NIKAH
  • ADA APA DENGAN PTSP