Sabtu, 28 Juni 2014 - 13:48:35 WIB
RATUSAN PEGAWAI PEMKOTA JAKPUS BERSIHKAN MONAS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pariwisata - Dibaca: 379 kali

klikbangsa.com
Pasca pesta rakyat atau yang dikenal dengan istilah PRJ monas beberapa Minggu lalu ruas jalan di luar cawan Monas yang terbuat dari batu Andesit/Granit mulai dari sisi Monas Utara, Timur, Selatan serta Barat masih banyak sampah yang berserakan berupa sisa kulit kacang, puntung rokok dan tutup botol minuman ringan, serta tissu.
          
 Walikota Jakarta Pusat, Seafullah bersama Wakilnya, H.Rustam Effendi dan Seko, Bayu Meghantara bersama ratusan pegawai Pemkot Jakpus serta kecamatan membersihkan kawasan Monas.
           
Saefullah dengan menggunakan Sapu lidi tanpa sungkan-sungkan bersama pejabat lainnya langsung menyapu kawasan Monas yang kotor akibat sisa kulit kacang, puntung rokok dan tutup botol minuman ringan yang terdapat pada sela-sela batu andesit/granit.
          
 Semua sisa kulit kacang, puntung rokok, tutup minuman ringan serta tanah merah yang terdapat di batu granit langsung bersih saat disemprot dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.
           
Dalam membersihkan kawasan Monas tersebut menggunakan dua unit pemadam kebakaran dengan menghabiskan 80.000 meter kubik air.
           
Sebelum melakukan aksi kebersihan kawasan Monas, Walikota Jakarta Pusat, Saefullah didampingi Rustam Efendi dan Bayu meghantara  melakukan senam bersama dengan pegawai dan pejabat di lingkungan kantor Walikota Jakpus.
           
“ Saya ingin kawasan Monas yang merupakan kebanggaan warga Jakarta bersih alias kinclong seperti semula, agar para pengunjung Monas saat mengunjungi Monas merasa nyaman dan bersih, tidak merasa takut baju maupun celananya kotor “, coba tuh lihat sela-sela batu andesit/granit masih banyak sisa kulit kacang, puntung rokok dan tutup botol serta lainnya yang tidak terjamah oleh petugas kebersihan,” ujar Walikota Jakarta Pusat, Saefullah saat melaksanakan kerja bakti operasi di kawasan Monas pasca pesta rakyat (PRJ Monas) Jumat (27/6).
           
Dalam aksi kebersihan kawasan  Monas menurunkan 350 pegawai pemkot Jakpus serta pegawai kecamatan dan kelurahan se Jakpus, dan dari hasil kerja bakti tersebut puluhan karung sampah berupa kulit kancang, puntung rokok, tutup botol dan sampah lainnya berhasil diangkut, jelas Saefullah.
           
Saya menguncapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di jajarannya yang telah berpartisipasi membersihkan kawasan monas, sehingga kawasan monas kembali kinclong, tambah bang iful. (AD)
 




Berita Terkait
  • WARGA JAKPUS YANG MINAT TRANSMIGRASI DATANG KE SUDIN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
  • KELURAHAN PRODUKTIF DAPAT MENINGKATKAN PENGHASILAN
  • DEG-DEGAN DAN NERVOUS SAAT UCAPKAN IJAB KABUL NIKAH
  • ADA APA DENGAN PTSP
  • Pedagang Pasar Poncol Berdemo Ke Balai Kota Menuntut Keadilan