Selasa, 16 Februari 2016 - 00:39:02 WIB
BA ZIS JAKARTA PUSAT TARGETKAN 14 MILYAR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Nasional - Dibaca: 244 kali

klikbangsa.com

 

            Untuk meningkatkan hasil pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah di wilayah Jakarta Pusat. Bazis Jakarta Pusat harus berkreasi dan penuh inovasi, sehingga warga  mau menyalurkan harta kekayaannya. Jelas Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra), M. Fahmi saat membuka acara penetapan target ZIS tahun 2016 di ruang pola Kantor Walikota, Rabu (10/2).
            Para petugas agar bekerja lebih profesional, amanah, transparan dan akuntabel, selain itu juga nantinya akan dibekali pengetahuan dan arahan dari Bazis Provinsi DKI Jakarta. Sehingga nantinya diharapkan dapat mengembangkan kenirjanya dalam upaya meningkatkan hasil pengumpulan ZIS tahun 2016, ujarnya.
            Diakui tugas ini memang berat namun mulia karena hasil pengumpulan ZIS yang dihimpun melalui petugas operasional kelurahan, kecamatan dan Bazis Jakpus akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu atau mustahik yang berhak menerimanya, sehingga  diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup mereka, ucap Fahmi
            Dikatakan, bagi umat muslim yang mampu supaya  dapat menyalurkan Zakat Infaq dan sadakoh melalui Bazis, karena umat muslim yang mampu wajib hukumnya mengeluarkam zakat, infaq dan sadokah. Sedangkan bagi Non Muslim di harapkan supaya dapat beramal dan menyalurkan sumbangannya melalui bazis demi kebaikan umat, jelasnya
            Saya menguncapkan terima kasih kepada Camat dan Lurah yang telah melaksanakan tugas secara maksimal sehingga target  ZIS Jakarta Pusat mencapai Rp. 12.9 milyar naik 9 persen di tahun 2015 dibandingkan hasil ZIS tahun 2014 hanya mencapai 11.7 milyar, sehingga Pemerintah Kota Jakarta Pusat meraih peringkat keempat, tambahnya.
            Ka.Bazis Jakarta Pusat, Nurzen menambahkan hasil ZIS tahun 2015 sebesar Rp. 12.9 milyar untuk itu saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas operasional yang telah bekerja semampunya dalam mengumpulkan ZIS yang hasilnya cukup menggembirakan karena melampaui target.
            Sedangkan tahun ini Bazis Jakarta Pusat dalam pengumpulan ZIS di targetkan Rp. 14 Milyar, Insyaallah tahun ini akan lebih meningkat lagi dari tahun lalu, tambah.(AD)

 





Berita Terkait
  • TAHUN 2016 WAJIB PAJAK YANG NJOP DI BAWAH RP 1M GRATIS
  • WALIKOTA JAKPUS LEPAS PESERTA LOMBA SEPEDA SANTAI
  • WALIKOTA JAKPUS JOGET BERSAMA WARGA JOHAR BARU
  • BANYAK SAMPAH BUKTI EKONOMI DI JAKARTA MENINGKAT
  • ANAK KALI CILIWUNG MANGGA DUA SELATAN DIKERUK