Senin, 17 Oktober 2016 - 11:13:03 WIB
RUSUN ALBO DAN PINUS ELOK SIAP MEMBUKA PKBM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 227 kali

Rumah susun Albo dan Pinus Elok yang berlokai di cakung  siap  membuka Pusat kegiatan Belajar masyarakat   utuk penghuni rusun yang putus sekolah
Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1, Ari Budiman mengatakan, sebenarnya ada empat rusun yang akan menyiapkan PKBM yakni Rusun Pulogebang, Komarudin, Albo dan Pinus Elok. Namun dari ke empatnya, yang sudah siap menyelenggarakan PKBM baru di Rusun Pinus Elok dan Albo. Di rusun ini nantinya akan digelar KBM untuk anak-anak putus sekolah maupun warga yang ingin mengikuti pendidikan dengan program Paket A, B dan C.

"Dari empat rusun di Cakung yang sudah sepakat menyelenggarakan PKBM, baru Rusun Albo dan Pinus Elok yang siap. Kami imbau agar semua rusun di Jakarta Timur menyelenggarakan PKBM bagi warganya," kata Ari, Senin (17/10).

Pihaknya saat ini tengah menginventarisir jumlah rusun yang ada. Saat ini ia juga tengah koordinasi dan menghimbau agar  Rusun Jatinegara Kaum, Jatinegara Barat dan Cipinang Besar Selatan (CBS) menyelenggarakan PKBM.

"Minimal, mereka membentuk kelompok kerja (Pokja) untuk PKBM. Sedangkan tutornya nanti akan dibantu dari Sudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1," tandasnya.




Berita Terkait
  • TIGA BUNKER DI TEMUKAN DI PADEPOKAN JATIM
  • Indomaret dan RPX Bentuk Perusahaan Patungan Jasa Pengiriman
  • RPTRA TANAH ABANG 3 DIRESMIKAN GUBERNUR DKI JAKARTA
  • PERANGKAT KECAMATAN DAN KELURAHAN YANG BELUM PAHAM QLUE AKAN DI PUSH UP
  • BA ZIS JAKARTA PUSAT TARGETKAN 14 MILYAR