Spread the love

Loading

Klikbangsa.Com (JAKARTA) – Sebagai salah satu wujud cinta tanah air dan peduli terhadap sesama, juga dalam rangka memperingati HUT Ke 497 tahun Jakarta Forum Komunikasi Bela Negara (Forkom BN) menggelar Donor Darah yang bertempat di Kantor Walikota Jakbar ruang Ali Sadikin Gedung A, Senin (24/6/2024).

Kegiatan donor darah ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Bela Negara dan juga merupakan salah satu dari rangkaian program-program yang di miliki oleh Forkom BN yang beraliansi sosial.

Dalam sambutannya Ketua Forkom BN Jakbar, Aritama,M mengatakan jika kegiatan donor darah tersebut akan terus berjalan dan sudah merupakan agenda yang ada di Forkom BN dan kegiatan donor darah ini dilakukan bekerjasama dengan PMI Jakarta Barat, Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS), Demo Care dan Yayasan Amanah.

Sementara menurut Walikota Jakbar, Uus Kuswanto mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Forkom BN menjadi wujud nyata dari organisasi masyarakat (ormas) dan lintas ormas dalam bidang sosial kemanusiaan. Sehingga kegiatan yang dilakukan harini patut dibanggakan.

“Ini tidak mudah dijalankan. Tapi dengan niat dan dukungan dari PMI DKI Jakarta, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Uus.

Walikota juga berharap kegiatan yang dilakukan Forum Komunikasi Bela Negara membawa manfaat besar bagi masyarakat Jakarta Barat. “Selain bermanfaat untuk kesehatan, darah yang didonorkan juga dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan darah,” jelas Uus.

Selain itu menurut Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Forum Komunikasi Bela Negara dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan diwilayah – wilayah Jakbar, karena dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat dan memberi efek Kesehatan juga bagi para pendonor.

“Kita ingin kegiatan ini terus berjalan dan kita berharap, untuk selanjutnya agar kolaborasi dengan ormas yang ada di Jakbar agar hubungan antar ormas kondusif sehingga bisa melakukan kegiatan secara kondusif,” ujarnya.

Pada kegiatan donor darah yang di gelar oleh Forum Komunikassi Bela Negara tersebut, hadir Kepala PMI Jakbar, Kesbangpol Jakbar, Ketua Forkom BN DKI Jakbar, Ketua Umum Forkom BN. Ketua Umum Forkom DPW DKI Laode Dan kegiatan tersebut diikuti oleh 75 peserta.

(Puji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *