Spread the love

Loading

Klikbangsa.com-Lebanon.  Sebagai salah satu unsur Maritime Task Force (MTF) 448 UNIFIL yang mengirimkan penjaga perdamaian wanita terbanyak dalam satu kapal, Satgas MTF TNI XXVIII-O menerima kunjungan dari Penasehat Gender UNIFIL bertempat di Loungeroom Perwira KRI Diponegoro-365, Beirut, Lebanon, Kamis (22/02/2024).
Kunjungan Female Gender Advisor of UNIFIL yang dipimpin oleh Maj Milgenad Mandy ini dalam rangka memberikan pembekalan kepada para Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) sebagai women peacekeepers untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya integrasi gender dalam operasi dan partisipasi perempuan dalam Satgas MTF.
Selain memberikan pembekalan, MAJ Milgenad Mandy juga berkesempatan untuk meninjau fasilitas yang ada di kapal terutama akomodasi untuk personel Kowal awak KRI Diponegoro 365 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C.
Usai melaksanakan kunjungan, MAJ Milgenad Mandy menyatakan bahwa KRI Diponegoro 365 memiliki akomodasi yang layak dan terpisah bagi prajurit pria dan wanita serta beberapa fasilitas pendukung perlengkapan perempuan, termasuk produk sanitasi perempuan. Ia juga memastikan bahwa kebutuhan khusus seluruh personel wanita di kapal terpenuhi dan telah sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1325 tentang Women, Peace and Security.
Kabidpeninter Puspen TNI Letkol Cba Tedi Rudianto/Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *