Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Sidoarjo) – PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali menggelar program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang bertajuk “LiteraSea” yang dikolaborasikan bersama Filantra di Yayasan Hasyim Asy’ari Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (02/02/2024).

Program kegiatan LiteraSea ini merupakan bagian dari program payung TJSL PIS yang bertajuk “BerSEAnergi Untuk Laut” yang bertujuan untuk mendukung kelestarian laut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Sebagai perusahaan dengan wilayah operasi sebagian besar mencakup laut, PIS berkomitmen untuk mendukung kelestarian ekosistem laut, salah satunya dengan cara memberikan edukasi kelautan. Edukasi ini mencakup pengetahuan pengaruh laut terhadap manusia dan sebaliknya. Dengan menjaga keberlanjutan laut, kita mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia”, ujar Pjs Corporate Secretary PIS Vega Pita.

Dalam mendukung kegiatan ini, PIS membangun Pojok Baca beserta alat-alat perlengkapannya, buku tematik kelautan, santunan untuk anak-anak di Yayasan Hasyim Asyari.

Karyawan PIS juga terlibat aktif dalam kegiatan employee volunteering dengan mengedukasi anak-anak tentang ekosistem laut dan mural painting.

Kepala Panti Asuhan Hasyim Asyari, Bapak Syaikhul Huda menyambut positif atas dukungan PIS terhadap program ini serta mengajak para santri disini untuk memahami akan pentingnya pengetahuan tentang laut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi PIS memilih panti asuhan kami sebagai tempat pelaksanaan Program BerSEAnergi untuk Laut ini. Saya pun mengajak para santri disini untuk memahami akan pentingnya pengetahuan tentang laut dan berharap anak-anak usia sekolah dapat mulai peduli terhadap lingkungan laut mengingat lokasi panti dekat dengan pesisir laut”, ujar Syaikhul.

Program “BerSEAnergi Untuk Laut” yang digagas oleh PIS mencakup kegiatan LiteraSea, pemberdayaan dan peningkatan kesehatan masyarakat pesisir, coastal clean up, hingga konservasi biota dan ekosistem laut seperti mangrove, terumbu karang dan hiu paus. Inisiatif ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) utamanya poin 4 terkait pendidikan dan poin 14 menjaga ekosistem laut.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *