Spread the love

Loading

Klikbangsa.com-Papua. Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Yang bertugas pengamanan di wilayah Perbatasan Papua Selatan melalui Binter Kitorang Basudara terus berupaya untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat salah satunya memberikan Pelayanan Kesehatan gratis bagi warga yang tinggal di Pedalaman Perbatasan Papua Selatan, Kamis (15/02/2024).

Berbagai upaya telah dilakukan Satgas dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, baik itu pendidikan, peningkatan ekonomi, kesejahteraan dan kesehatan yang terdapat di dalam Program Binter Kitorang Basudara.

Dansatgas Letkol Inf Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengungkapkan Melalui Binter Kitorang Basudara didalamnya terdapat Program Unggulan yaitu kampung Pancasila, Kampung Sehat, Kampung Damai dan Kampung Sejahtera, ini merupakan upaya Satgas dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang tinggal diwilayah terpencil Perbatasan Papua Selatan,” ujar Dansatgas.

Disela Patroli Keamanan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB mengecek kondisi kesehatan masyarakat sekaligus memberikan pelayanan pengobatan gratis hal ini dilakukan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal kesehatan.

Dengan adanya Program Binter Kitorang Basudara dapat memberikan solusi dan kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya untuk Masyarakat Perbatasan Papua Selatan.

Kabidpenum Puspen TNI  Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi/Redaksi

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *