Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (BANYUASIN) – Sebagai komitmen perusahaan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan, PT Hindoli Cargill melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Ternak Preneur UMKM Binaan”.

Dilaksanakan pada 14 November 2023, Soft Launching UMKM Binaan PT Hindoli Cargill yang dikolaborasikan bersama Filantra bertempat di di Dusun 01, Desa Teluk Tenggulang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kegiatan program dihadiri oleh Joko Susanto selaku Kepala Dusun 1 Desa Teluk Tenggulang, Rizka selaku CSR Manager PT Hindoli Cargill, Sahala Malau selaku Estate Manager PT Stal, Suryatmoko selaku Kepala Pos TNI AL Desa Teluk Tenggulang, serta Asep Nurdin selaku CEO Filantra.

Sebanyak 15 penerima manfaat menerima bantuan berupa pemberdayaan ternak ayam KUB (Ayam Kampung Unggul Balitbangtan) selama satu tahun.

Rizka, CSR Manager PT Hindoli Cargill, menyatakan harapannya terhadap program ini, “Semoga program ini kedepannya dapat membuat masyarakat menjadi mandiri dan berkelanjutan untuk beternak. Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan masyarakat di sekitar wilayah operasional kami.”

Sementara itu, Joko Susanto Kepala Dusun 1 Desa Teluk Tenggulang mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dengan adanya program ini bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat sekitar yang ada di dekat kebun PT Hindoli Cargill.

Harapannya program ini dapat memberdayakan masyarakat sekitar untuk mendapatkan penghasilan tambahan juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

(M.NUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *