Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (JAKARTA) – Jelang Arus Mudik Bandara Halim Perdanakusuma Lakukan Persiapan Komprehensif dan Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik

KSO HLP, Jakarta 02 April 2024, telah memulai serangkaian persiapan intensif untuk menyambut musim angkutan Lebaran tahun ini. Persiapan yang dilakukan mencakup aspek operasional dan komersial guna memastikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua penumpang persiapan dilakukan oleh sisi operasional dan komersial Bandara:

Kolonel Nav Insan Nanjaya | EGM of Operation menjelaskan persiapan tersebut dimulai dari beberapa tahap diantaranya persiapan Pada Sisi Operasional Bandara Halim Perdanakusuma.

Pengecekan Runway dalam upaya untuk memastikan keamanan dan keandalan operasional penerbangan, Otoritas Bandar Udara dan Kementrian Perhubungan Udara melakukan pengecekan menyeluruh pada runway Bandara Halim Perdanakusuma.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 19 hingga 23 Maret 2024 untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi masalah yang mungkin terjadi.

Pengecekan Fasilitas Sisi Terminal dan Sisi Udara pada tanggal 1 hingga 4 April 2024, Bandara Halim Perdanakusuma akan melaksanakan kampanye keselamatan di sejumlah fasilitas.

“Kampanye ini mencakup kampanye keselamatan di area apron, terminal, serta kampanye keselamatan umum. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan protokol keselamatan dan memastikan pemenuhan standar operasional yang tinggi.” Jelas Kolonel Nav Insan Nanjaya. Jakarta, Selasa (02/04)

Pemastian Kesiapan Fasilitas
Pada tanggal 28 Maret 2024, Bandara Halim Perdanakusuma akan melaksanakan “Stress Test Catu Daya Listrik” untuk memastikan ketersediaan dan keandalan pasokan listrik selama periode angkutan Lebaran. Tindakan proaktif ini bertujuan untuk mengatasi potensi masalah dan memastikan kelancaran operasional.

“Persiapan Pada Sisi Komersial Bandara Halim Perdanakusuma Dalam upaya meningkatkan Experiences penumpang, Bandara Halim Perdanakusuma menyiapkan 7,500 takjil yang akan dibagikan kepada penumpang kedatangan 30-60 menit sebelum waktu berbuka puasa. Selain itu, bandara juga akan memberikan sumbangan kepada masjid yang berada di sekitarnya.”ujarnya.

Untuk mengatasi penumpukan saat arus mudik, Bandara Halim Perdanakusuma juga akan menambah armada transportasi darat lanjutan.

Dengan persiapan yang matang dan komprehensif ini, Bandara Halim Perdanakusuma berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada semua penumpang yang melakukan perjalanan selama musim angkutan Lebaran.

(Faresi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *