Spread the love

Loading

Klikbangsa.com (Jakarta) – Diduga Bangunan Restoran mewah tanpa PBG/IMB mendapat reaksi dan protes dari sejumlah warga di Kecamatan Pademangan.

Diketahui bangunan Restoran Mewah di Jalan Gunung Sahari Raya. Rw. 013. Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta utara, diduga belum mengantongi izin.

Hendra salah seorang warga Pademangan menilai lemahnya dan minimnya pengawasan Dari Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perubahan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Jajarannya di Kecamatan Pademangan.

Lebih lanjut kata Hendra, “Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, dinilai telah mengabaikan aturan maupun peraturan,” pungkasnya.

Akibatnya akan berdampak tumbuh suburnya bangunan tanpa PBG/IMB sehingga mengurangi pendapatan maupun retribusi Pemerintah Daerah.

Sesuai dengan peraturan daerah Bangunan yang tidak memiliki PBG harus di bongkar.” tegas Anton.

Ditempat yang berbeda, Dr. Ali maulana hakim selaku Walikota administrasi jakarta utara, PTSP dan pihak Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara diminta agar serius menindak bangunan yang berdiri tanpa legalitas formal,” tegas Ketua Harian LSM Antara.

“Seharusnya PBG (Persetujuan Bangun Gedung) di tempel dulu, sesudah itu baru berjalan kegiatan, namun pakta yang terjadi justru terjadi pembiaran,” ujarnya.

Maraknya bangunan tanpa PBG di Kota Administrasi Jakarta Utara akan mengurangi pendapatan asli daerah (PAD). “Jangan menjadi pungli oknum pejabat yang nakal,” beber Anton

Sejumlah awak media hendak konfirmasi dan mempertanyakan terkait kegiatan tersebut.

Namun sangat disayangkan, pemilik tidak berhasil ditemuin. Selasa, (4/6/2024).

Salah seorang pekerja di lokasi kegiatan tidak mau namanya disebut mengatakan,
“Saya tidak paham dan hanya mengurus di lapangan seperti ini yang mengurus Izinnya adalah ownernya dan nanti saya sampaikan,” ucapnya.

Hingga berita ini turunkan pihak pemilik bangunan belum berhasil dikonfirmasi dan bahkan Kasektor Dinas CKRTP Kecamatan Pademangan, Martin tidak berhasil ditemukan dikantornya.

Bangunan Restoran mewah di Jalan Gunung Sahari Raya. Rw. 013. Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara. Diminta supaya segera ditindak sesuai aturan dan peraturan yang berlaku,” pungkas Hendra.

(Parulian.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *